« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

PERINGATAN HKN KE-58 DINKES KABUPATEN KEDIRI


Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 26 November 2022.

KABUPATEN KEDIRI –  Meriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan jajarannya menggelar rangkaian acara peringatan HKN ke-58 serentak pada Jumat (25/11/2022) pagi di halaman kantor Dinkes Kabupaten Kediri.

Rangkaian acara HKN ke-58 dikemas dengan susunan acara senam GERMAS ceria, fun game, cek kesehatan gratis dan awarding yang dilakukan serentak di Dinkes dan 37 Puskesmas wilayah Kabupaten Kediri. Peringatan HKN ke 58 ini mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”. Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh masyarakat Indonesia yang secara bersama bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

 “Insan kesehatan di Kabupaten Kediri mampu bekerja sama dengan baik, cepat tanggap dan bahu membahu menghadapi pandemi COVID-19 sehingga kasus yang sempat meningkat jumlahnya hingga seluruh Rumah Sakit kewalahan menampung pasien yang membutuhkan pertolongan, mampu menurun jumlahnya dengan signifikan. Hal itu perlu kita apresiasi bersama dan semoga menjadi semangat bagi kita untuk lebih giat bekerja” Ujar Kepala Dinas Kesehatan.

Awarding sebagai bentuk apresiasi dan semangat giat bekerja pada HKN ke-58 kali ini memiliki banyak kategori diantaranya: Nakes teladan tingkat kabupaten, capaian tertinggi vaksinasi COVID-19. Lomba Keselamatan dan Kesehatan kerja bagi Pos UKK, PIS-PK Award dan Anugrah bagi TP-PKK Srikandi Biru dalam upaya percepatan penurunan 1 digit angka stunting.

Meskipun pemerintah kita dihapakan pada prioritas penanganan Covid-19, namun pada saat yang sama pemerintah juga melakukan upaya penanganan masalah kesehatan lainnya.“Di Kabupaten Kediri, Bapak Bupati menargetkan penurunan angka stunting sampai dengan hanya 1 (satu) digit dan juga kita sedang berupaya untuk meningkatkan jangkauan jaminan kesehatan bagi masyarakat melalui Universal Health Coverage. Oleh karena itu sebagai tenaga kesehatan sudah menjadi tugas kita bersama untuk mempromosikan informasi ini dan sehingga apa yang kita cita citakan dapat sebera terwujud” Pungkas Kepala Dinas Kesehatan.




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF