« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN KEDIRI KE-1218 DINAS KESEHATAN KABUPATEN KEDIRI


Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 25 Maret 2022.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri, Dinas Kesehatan beserta 37 Puskesmas se Kabupaten Kediri dan UOBK RSUD Kabupaten Kediri juga RSUD Simpang Lima Gumul Kediri melaksanakan serangkaian acara yaitu apel pagi dan tumpengan/ tasyakuran sesuai instruksi Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri yang diselenggarakan di unit kerja masing-masing. Pada Hari Jadi Kabupaten  Kediri tahun ini, seluruh pegawai mengenakan pakaian batik dan khusus pegawai laki-laki mengenakan ikat kepala/ udeng/ iket Jayabaya yang merupakan salah satu properti dalam pakaian adat pria Kabupaten Kediri.

Pelaksanaan apel peringatan hari jadi dipimpin oleh masing-masing kepala unit kerja. Sedangkan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dipimpin oleh Kepala Bidang Pencegahan dan pengendalian Penyakit yang sekaligus membacakan sambutan Bupati Kediri karena Kepala Dinas sedang melaksanakan perjalanan Dinas Luar Daerah. Dalam sambutannya Masbup menyampaikan Prasasti Harinjing menuliskan Mpu Bhagawanta Bhari yang mendapatkan Bumi Perdikan sebagai cikal bakal Kerajaan Kadiri. Sejarah inilah dijadikan pertanda untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri.

Usia seribu dua ratus delapan belas merupakan rentang waktu yang sangat panjang bagi Kabupaten Kediri untuk berjuang, bekerja keras dan semangat membangun, hingga bisa mencapai kemajuan seperti yang kita rasakan saat ini.

Mengusung tema Hari Jadi Kabupaten Kediri Tahun 2022, “Kadiri Raya Mukti, Hayo Gumregah Nyawiji” yang bermakna Kediri Raya Sejahtera, Ayo Bangkit Bersama, merupakan representasi kondisi kita yang meski masih berjuang melawan pandemi, kita tetap harus bangkit dan bersama membangun Kediri.

Mas Bup berharap berharap momentum bangkit bersama dalam pembangunan yang dilakukan seluruh masyarakat Kediri ini, tidak hanya bergelora di dalam Kabupaten Kediri saja namun juga mentransferkan energi semangat kepada wilayah disekitarnya, seperti Kota Kediri serta  Kabupaten dan Kota lain di sekitar Kediri.

Seperti semangat Bhagawanta Bhari yang membangun Sungai Harinjing penuh kebersamaan warga Kediri kala itu. Dimana manfaat pembangunan sungai ini bisa dirasakan oleh warga disekitar wilayah Kediri Raya dan memberikan multi efek luar biasa dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat hingga saat ini.

Oleh karena itu untuk mewujudkan pembangunan tersebut tentu saja melibatkan dukungan banyak pihak. Dalam Pidatonya Mas Bup menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kediri, Pemerintah Daerah se-Kediri Raya serta seluruh masyarakat, dalam pelaksanaan pembangunan yang telah dan akan terus kita laksanakan bersama.

Kabupaten Kediri akan terus menghadirkan inovasi baru dalam pengembangan potensi wisata, budaya, produk unggulan dan kesenian. Salah satu upaya memberdayakan potensi tersebut, Pemkab Kediri menghadirkan Busana Khas Kediri yang juga akan dilaunching bersamaan dengan Hari Jadi Kediri. Masbup berharap seluruh masyarakat Kediri dapat melestarikan dan mengenalkan busana khas kediri ini ke luar daerah agar menjadi ikon yang mengekspresikan identitas dan budaya sebagai masyarakat Kediri.

Masbup juga mengajak seluruh komponen penyelenggara pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Kediri untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri, serta terus memantapkan tekad dan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan menyukseskan pembangunan di berbagai bidang.

Masbup mengajak seluruh elemen menjadikan momentum ini untuk semangat bangkit bersama kembali mewujudkan Kabupaten Kediri yang makmur dan sejahtera, serta melanjutkan estafet perjuangan agar karya bakti semua jajaran pemerintahan Kabupaten Kediri bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

© Admin-2022




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF