LAPORAN HASIL SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) TAHUN 2021
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga kami dapat menyelesaikan penyusunan Laporan Hasil Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Tahun 2021.
Secara umum studi ini bertujuan untuk melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sehingga akan menghasilkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) untuk menilai tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri.
Manfaat yang diperoleh dari Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) ini bagi Dinas Kesehatan adalah :
1. Sebagai bahan untuk penyusunan nilai kepuasan masyarakat terhadap pelayanan administrasi kependudukan dan pelayanan publik lainnya di Dinas Kesehatan.
2. Dapat diketahuinya faktor-faktor atau dimensi-dimensi yang merupakan kekurangan dari pelayanan publik tersebut. Hal ini diharapkan bisa dijadikan masukan ke depan bagi Dinas Kesehatan agar dapat lebih meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik/masyarakat. Sehingga diharapkan mutu pelayanan terhadap masyarakat semakin lama semakin baik (better), semakin lama semakin cepat (faster), semakin lama semakin diperbaharui (newer), semakin lama semakin murah (cheaper), dan semakin lama semakin sederhana (more simple)
Namun tidak lepas dari semua itu, kami menyadari sepenuhnya bahwa ada kekurangan baik dari segi penyusun, bahasa, maupun segi lainnya. Oleh karena itu kami membuka selebar-lebarnya bagi pembaca yang ingin memberi saran dan kritik kepada kami sehingga kami dapat memperbaiki laporan ini.
Akhir kata kami semoga Laporan Hasil Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Tanun 2021 ini dapat bermanfaat bagi semua pihak.
Kediri, April 2022
Penyusun