« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

VISI DAN MISI SERTA KOMITMEN KARYAWAN


VISI PELAYANAN

Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Kediri yang Sehat Secara Mandiri dan Berkeadilan

 
MISI PELAYANAN
  1. Mengembangkan sumber daya yang berkualitas;
  2. Meningkatkan kemandirian masyarakat dalam perilaku hidup bersih dan sehat;
  3. Meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang merata dan terjangkau bagi masyarakat;
  4. Mewujudkan pembangunan berwawasan kesehatan.
 
MAKLUMAT PELAYANAN

Kami Siap Memberikan Pelayanan Sesuai Standar Pelayanan yang Telah Ditetapkan, Apabila Tidak Sesuai Standar Maka Kami Siap Menerima Sanksi Sesuai Dengan Peraturan yang Berlaku

 
KOMITMEN KARYAWAN

Kami Karyawan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Bertekad Memberikan Pelayanan yang Berkualitas dan Profesional, Demi Terwujudnya Masyarakat yang Sehat, Merata dan Mandiri melalui:

  1. Pengembangan sumber daya yang berkualitas
  2. Peningkatan kemandirian masyarakat dalam Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)
  3. Peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang merata dan terjangkau bagi masyarakat
  4. Pelaksanaan pembangunan berwawasan kesehatan
 
TUPOKSI (TUGAS POKOK DAN FUNGSI)
  1. Dinkes merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan daerah dibidang Kesehatan.
  2. Dinkes dipimpin oleh Kepala Dinas yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.
  3. Dinkes sebagaimana dimaksud pada ayat (1) mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dibidang Kesehatan.
  4. Dinkes dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (3) menyelenggarakan fungsi :
a.  perumusan kebijakan teknis dibidang kesehatan;
b.  penyusunan perencanaan program dan anggaran dibidang kesehatan;
c.  pelaksanaan pelayanan dibidang kesehatan;
d.  pemantauan, evaluasi dan pelaporan atas pelaksanaan pelayanan dibidang kesehatan;
e.  koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan pelayanan dibidang kesehatan;
f.  pembinaan  penyelenggaraan pelayanan dibidang kesehatan;
g.  pembinaan UOBK RSUD dan UPT;
h.  pelaksanaan administrasi dibidang pelayanan kesehatan;
i.  penyusunan dan perumusan laporan kinerja secara periodik kepada Bupati; dan
j.  pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
 
MOTTO
"P - R - I - M - A"
  • PEDULI, selalu tanggap terhadap permasalahan program kesehatan.
  • RAMAH, memberikan pelayanan dengan senyum, sapa, salam, sopan, dan santun.
  • IKHLAS, memberikan pelayanan kepada msyarakat dengan tulus tanpa pamrih.
  • MANDIRI, selalu berusaha secara optimal sesuai kemampuan yang dimiliki dan percaya diri.
  • ADIL, memberikan pelayanan secara merata dan menyeluruh.