« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

KEGIATAN GERMAS IBU HAMIL SEHAT DALAM RANGKA PERINGATAN HARI IBU KE 94 KECAMATAN PAPAR


Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 23 Desember 2022.

Peringatan Hari Ibu ke 94 di Kecamatan Papar pada hari Rabu 21 Desember 2022 diisi dengan kegiatan Germas “ibu hamil sehat” yang melibatkan 200 ibu hamil di kecamatan papar sebagai sasaran. Acara tersebut dapat terlaksana atas kerjasama dan kolaborasi oleh  UPTD Puskesmas Papar bersama dengan Lintas sektor yaitu Camat Papar, TP-PKK Kecamatan Papar, Kepala Desa dan Ketua TP PKK se Kecamatan Papar,  kader PPKBD, polsek, koramil dan dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.  

Acara Germas “Ibu Hamil Sehat” dimulai pada pukul 06.00 dilaksanakan di halaman Galeri SIK Papar. Acara diawali dengan kegiatan prenatal yoga dan dilanjutkan dengan edukasi seputar Kesehatan ibu hamil oleh dokter dengan tema dan pesan kunci yang diambil yaitu periksa kehamilan minimal 6 kali dan 2 kali diantaranya USG oleh dokter, mengikuti kelas ibu hamil minimal 4 kali, konsumsi tablet tambah darah tiap hari serta makan bergizi seimbang, dan melakukan persalinan di fasilitas pelayanan Kesehatan. Selain acara tersebut ada deklarasi ibu hamil Indonesia dalam mencegah anak stunting yang dipimpin oleh ketua TP-PKK Kecamatan Papar. Selain deklarasi juga ada penandatanganan komitmen Bersama dari ibu hamil, lintas sektor, dan dinas keseshatan Kabupaten Kediri untuk mencegah anak stunting. Kegiatan dilanjutkan dengan makan Bersama dan minum tablet tambah darah oleh ibu hamil secara serentak.

Dalam sambutannya bapak camat papar mengharapkan agar serangkaian acara germas bumil sehat yang dilaksanakan pada hari ini yaitu prenatal yoga, makan bergizi, minum tablet tambah darah, nantinya akan bisa menjadi contoh perilaku yang bisa diterapkan oleh ibu hamil. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bentuk kepedulian bersama dalam rangka pencegahan stunting pada anak.  

Sumber: UPTD Puskesmas Papar - Admin




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF