« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

PERINGATAN HKN KE-57 DINAS KESEHATAN KABUPATEN KEDIRI TAHUN 2021


Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 15 November 2021.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri menggelar acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 secara meriah namun sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Tema kegiatan tahun ini sesuai dengam tema nasional yaitu "Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku". Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr. Ahmad Khotib dan seluruh jajaran pejabat struktural serta sebagian karyawan karyawati.

Acara diawali dengan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh sebagian karyawan dan karyawati pada pukul 07.00 WIB bertempat di Gedung Bagawanta Kabupaten Kediri. Setelah itu dilanjut dengan pemotongan tumpeng serta pemberian penghargaan kepada 4 kategori tenaga teladan pada penanganan Covid-19 di Kabupaten Kediri. Penyerahan empat penghargaan kategori tenaga teladan tersebut terdiri dari 2 tenaga kesehatan dan 2 tenaga non kesehatan. Untuk 2 kategori tenaga kesehatan diberikan kepada Silaturohmah, S.ST. sebagai Bidan Teladan dari UPTD Puskesmas Papar dan Valentinus Lukito Edhie S.ST. sebagai Radiografer dari Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK). Untuk tenaga non kesehatan diberikan kepada Agus Cahyanto sebagai petugas pemulasaraan jenazah dan Eko Pramono sebagai petugas linen/laundry, keduanya dari RSUD SLG Kabupaten Kediri. Keempat tenaga tersebut telah memberikan kontribusi secara maksimal dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kediri. 

Dalam sambutannya Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun ini sengaja digelar secara sederhana untuk mengingatkan kita bahwa sampai saat ini tugas belumlah selesai. "Pandemi Covid-19 belum berakhir, kita masih tetap harus waspada dengan terus menerapkan prokes". Imbauan tersebut juga diperunukkan bagi seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Kediri untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang belum memperoleh vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi agar pandemi segera berakhir. © Admin-2021




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF