« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

PELAKSANAAN VAKSINASI PADA KELOMPOK DISABILITAS DI DESA TIRON KECAMATAN BANYAKAN


Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 31 Agustus 2021.

Salam sehat #dulurkediri ku, Kabupaten Kediri terus melakukan percepatan vaksinasi secara bertahap untuk seluruh elemen masyarakat, termasuk bagi para penyandang disabilitas. Hari ini Selasa 31 Agustus 2021 Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri bersama Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Puskesmas Tiron, Satgas Covid-19 Desa Tiron, Polsek Banyakan, Koramil Banyakan dan Relawan Kesehatan Kabupaten Kediri telah melaksanakan vaksinasi pada kelompok disabilitas di Desa Tiron Kecamatan Banyakan.

Selain kegiatan yang terpusat di Balai Desa Tiron, juga dilakukan vaksinasi dengan kunjungan rumah bagi yang tidak bisa datang ke lokasi. Sasaran pada kegiatan ini sebanyak 52 orang, selain itu bagi anggota keluarga yang mengantarkan juga akan mendapatkan vaksin.

Perlu diketahui bahwa ada 4.222 sasaran untuk kelompok penyandang disabilitas dan ODGJ yang ada di Kabupaten Kediri, saat ini sudah tercatat 3.311 (78,42%) sasaran yang sudah divaksin dosis 1 dan masih ada 16 sasaran untuk dosis 2 (booster). Pelaksanaan vaksinasi pada kelompok ini dimulai sejak bulan Mei 2021 dan ditargetkan selesai pada akhir September 2021.

O iya, apabila ada kelompok disabilitas dan ODGJ di lingkungan #dulurkediri ku yang belum tervaksinasi bisa didaftarkan di Bidan Desa / Puskesmas Setempat ya, sedangkan untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bersabar dulu nggih, InsyAllah semua akan mendapatkan giliran. Tetap cari informasi vaksin di desa dan puskesmas sesuai tempat domisili. Jangan lupa tetap jaga PROtokol KESehatan 5M-nya (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas), serta jaga Kesehatan ya #dulurkediri ku...

Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa.© Admin-2021




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF