Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

PERTANYAAN DAN PENGADUAN MASYARAKAT

ALUR LAYANAN



Untuk alur permohonan informasi & keberatan informasi bisa dilihat di halaman PPID Pembantu Dinas Kesehatan pada menu Galeri dan Data sub menu Data PPID.

PERTANYAAN/PENGADUAN MASYARAKAT

  1. Pertanyaan/Pengaduan :
    Apakah fasilitas JAMPERSAL masih tersedia di daerah kab. Kediri? (Shofia, Kepung Kediri)
    Jawaban :
    Yth. Ibu/Saudari Shofia di Kepung Kediri, Perlu diketahui bahwa program Jamkesmas dan Jampersal dilaksanakan pada tahun 2011 sampai dengan 2013. Mulai tahun 2014 yang ada adalah Program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) dimana peserta peserta Jamkesmas (yang mempunyai kartu Jamkesmas) otomatis menjadi peserta JKN. Pertolongan persalinan termasuk salah satu manfaat yang dapat diperoleh bagi peserta JKN. Sedangkan untuk pelayanan kesehatan dilaksanakan di Puskesmas sampai dengan RSUD Pare. Pertanyaan dan penjelasan lebih lanjut dipersilahkan Ibu/Saudari bisa datang dan menanyakan langsung ke Dinkes Kab. Kediri. Terima kasih || Admin – 27 Mei 2019 .
  2. Pertanyaan/Pengaduan :
    Selamat siang, saya ingin bertanya berapa jumlah ibu hamil dengan anemia di kabupaten kediri dan kecamatan ngasem tahun 2018 ? Mohon infonya, terima kasih. (Fatih, Mojoroto)
    Jawaban :
    Yth. Saudara Fatih di Mojoroto, di Kabupaten Kediri tahun 2018 jumlah ibu hamil dengan Anemia Ringan (8-11 mg/dL) sebanyak 3.004 orang, Anemia Berat (< 8 mg/dL) sebanyak 142 orang. Sedangkan di Kecamatan Ngasem tahun 2018 jumlah ibu hamil dengan Anemia Ringan (8-11 mg/dL) sebanyak 156 orang, Anemia Berat (< 8 mg/dL) sebanyak 7 orang. Terima kasih || Admin – 28 Mei 2019 .
  3. Pertanyaan/Pengaduan :
    selamat sore maaf mengganggu saya ingin bertanya berapa angka kejadian dismenorea primer di propinsi jawa timur dan di kota kediri tahun 2016,2017, 2018 (Elin, jalan selomangleng depan kampus unik)
    Jawaban :
    Selamat sore Saudari Elin. Mohon maaf, untuk pertanyaan yang ditujukan kepada Dinkes Provinsi Jawa Timur dipersilahkan Saudari menghubungi/datang ke alamat Jl. Ahmad Yani 118 Surabaya Jawa Timur 60231 email: info@dinkes.jatimprov.go.id Telp. (031)8280715 - (031)8280910. Sedangkan untuk pertanyaan yang ditujukan kepada Dinkes Kota Kediri dipersilahkan Saudari menghubungi/datang ke Dinas Kesehatan Kota Kediri, Jl. Kartini No 7 Kecamatan Kota Telp. (0354) 682001 (Selatan Balaikota Kediri). Wilayah kerja kami adalah Kabupaten Kediri. Terima kasih || Admin – 24 Mei 2019 .
  4. Pertanyaan/Pengaduan :
    Assalamualaikum wr.wb. mohoj maaf saya ingin bertanya dr 3 kecamatan dan 46 keluarahan di Kediri, dimana dan berapa jumlah balita usia 3-5 tahun yang menderita obesitas? (Khoiroh Ummah, Jember)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri Khoiroh Ummah. Mohon maaf, wilayah kerja kami ada 26 Kecamatan, 37 Puskesmas, 343 Desa dan 1 Kelurahan. Mungkin pertanyaan Saudari ditujukan untuk wilayah Kota Kediri, dipersilahkan Saudari menghubungi/datang ke Dinas Kesehatan Kota Kediri, Jl. Kartini No 7 Kecamatan Kota Telp. (0354) 682001 (Selatan Balaikota Kediri). Wilayah kerja kami adalah Kabupaten Kediri. Terima kasih || Admin – 24 Mei 2019 .
  5. Pertanyaan/Pengaduan :
    Selamat sore ibu/bapak yang bertugas Saya Nanda mahasiswa F.Keperawatan Universitas Airlangga, perkenankan saya untuk bertanya. Jumlah keseluruhan lansia yang dilayani di UPTD Puskesmas Sambi Kab. Kediri pada tahun 2017 dan 2018 ada berapa ya? mohon untuk informasinya Terimakasih (Nanda, Sidoarjo)
    Jawaban :
    Selamat sore Saudara Nanda di Sidoarjo. Mengenai jumlah keseluruhan lansia yang dilayani di UPTD Puskesmas Sambi Kec. Ringinrejo Kab. Kediri pada tahun 2017 sebanyak 3.223 orang usila laki-laki, 3.544 orang usila perempuan, jumlah 6.767 orang usila. Untuk tahun 2018 UPTD Puskesmas Sambi melayani 3.671 orang usila laki-laki, 3.865 orang usila perempuan, jumlah 7.536 orang usila. Terima kasih || Admin – 27 Mei 2019 .
  6. Pertanyaan/Pengaduan :
    Assalamualaikum wr.wb. Bapak dan ibu karyawan Dinkes Kab Kediri, saya mahasiswa Unej ingin bertanya. 1. Jumlah balita usia 3-5 tahun di Kabupaten Kediri 2. Jumlah balita usia 3-5 tahun dan obesitas yang tertinggi(Kecataman dan Kelurahan) Terimakasih, Wassalamualaikum wr.wb. (Khoiroh Ummah, Jl Mastrip 5, Kab. Jember)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri Khoiroh Ummah. Mohon maaf, melihat database pertanyaan dan adanya kesamaan identitas serta pertanyaan mungkin pertanyaan Saudari ditujukan untuk wilayah Kota Kediri, dipersilahkan Saudari menghubungi/datang ke Dinas Kesehatan Kota Kediri, Jl. Kartini No 7 Kecamatan Kota Telp. (0354) 682001 (Selatan Balaikota Kediri). Wilayah kerja kami adalah Kabupaten Kediri. Terima kasih || Admin – 24 Mei 2019 .
  7. Pertanyaan/Pengaduan :
    Berapakah nilai rupiah klaim kacamata utk faskes JAMKESDA? Terima kasih. (Joko Susanto, Ngadisimo II/49 Kediri)
    Jawaban :
    Yth. Bapak/Saudara Joko Susanto - Ngadisimo II/49 Kediri. Untuk klaim kacamata peserta JAMKESDA diperoleh atas rekomendasi dokter pada Fasilitas Kesehatan tingkat pertama (FKTP 1), sedangkan mekanismenya mengikuti tarif kacamata di BPJS kelas 3. klaim dilakukan melalui rumah sakit. || Admin – 24 Mei 2019 .
  8. Pertanyaan/Pengaduan :
    Ass... mohon maaf mau bertanya untuk pengurusan sikb persyaratannya apa saja ya...? Apakah sekarang sikb disamakan dengan sipb?? Terimakasih (Lutvi, Jl. Gajah Mada Kediri)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Saudari Lutvi, berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 4 Tahun 2019 tentang Kebidanan (dapat diunduh di Menu Perundangan) untuk Surat Izin Kerja Bidan (SIKB) sekarang diganti dengan Surat Izin Praktik Bidan (SIPB). Untuk persyaratan/ kelengkapan dipersilahkan Saudari lihat di dokumen Pelayanan SIP-SIK BIDAN yang dapat diunduh di Menu Layanan Publik, pada Sub Menu Perijinan. Keterangan lebih lanjut dipersilahkan Saudari datang langsung ke kantor kami. || Admin – 25 April 2019 .
  9. Pertanyaan/Pengaduan :
    Assalamu Alaikum wr.wb mohon di bantu nich bapak/ibu, saya masih kebingungan nic dengan alur proses perijinan toko obat, sekarang sudah aturan terbaru harus ke PTSP, jadi saya mohon petunjuk nic...bagaimana langkah langkah nya ...saya apa harus ke dinas kesehatan dahulu atau ke PTSP...terima kasih (mas said, jl.teluk menyurai sintang kalbar)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Bapak/Saudara Mas Said. Betul sekarang ijin Toko Obat diterbitkan oleh DPMPTSP, akan tetapi ada 2 persyaratan yang masih dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan yaitu Ijin Praktik Tenaga Teknis Kefarmasian sebagai Penanggungjawab Toko Obat dan Persetujuan Denah Ruang Toko Obat. Silahkan ke Dinkes dan DPMPTSP untuk konsultasi dan mendapatkan blanko. (Seksi Kefarmasian, Makanan dan Minuman) || Admin – 11 Maret 2019 .
  10. Pertanyaan/Pengaduan :
    Bisakah jamkesda digunakan untuk kontrol/check up ke rsud pare.? Administrasinya Harus tetap bayar sperti pasien umum atau ditanggung jamkesda.? Menurut saya, saya harus tau kegunaannya dulu sebelum mengurusnya, .karna keluarga pasien/lebih tepatnya keponakan saya sedang sakit(sekat jantungnya bocor) adalah termasuk keluarga yg tidak mampu Mohon kerjasamanya untuk pihak terkait. Terima kasih. (David, Kayen kidul)
    Jawaban :
    Yth. Saudara David, Jamkesda dapat dipergunakan untuk kontrol ke UPTD Puskesmas maupun RSUD Kabupaten kediri di Pare sesuai indikasi medis dan gratis (Jawaban oleh Seksi SDM Kesehatan dan Pembiayaan Kesehatan). || Admin – 04 Februari 2019 .

KIRIM PERTANYAAN/PENGADUAN

CATATAN :
Pertanyaan/Pengaduan yang Anda kirimkan akan kami jawab minimal dalam 1 x 24 jam pada hari kerja (Senin - kamis, mulai jam 07.15 - 15.30 WIB. Jumat, mulai jam 07.00 - 11.30 WIB.)

Pertanyaan/Pengaduan yang dikirim diluar jam kerja dan pada hari libur akan kami jawab pada hari kerja selanjutnya.

Untuk pertanyaan/pengaduan yang belum terjawab (dan atau tidak tampil dalam daftar pertanyaan serta jawaban di bawah) silahkan menghubungi/datang langsung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dengan ketentuan membawa surat pengantar/surat permohonan informasi dan dokumentasi, dengan mencantumkan identitas yang jelas, alamat & nomor telepon, menyampaikan secara jelas jenis informasi & dokumentasi yang dibutuhkan serta mencantumkan maksud & tujuan permohonan informasi & dokumentasi (Sesuai Bab V Pasal 13 Peraturan Bupati Kediri Nomor 17 tahun 2015 tentang Pedoman Pelayanan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri)
Terima kasih.
Nama:


Alamat:


Email:


Pertanyaan:


reCaptcha: