« Selamat Datang di Situs Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

 

PERTANYAAN MASYARAKAT

  1. Pertanyaan :
    Assalamualaikum wr wb Selamat pagi. Saya ingin bertanya tentang P-IRT, bagaimana cara mengurus P-IRT, lama waktu mengurus, dan syarat yang harus dipenuhi. Dan berapa lama masa berlaku dari P-IRT? Terimakasihkasih. (Dina, nganjuk) (Dina eka, Nganjuk)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri. Dina Eka, terima kasih atas pertanyaan dan kunjungannya ke website kami. Blanko/Format Permohonan P-IRT bisa di download di menu "Layanan Publik" pilih "Perijinan" pada bagian "Sertifikasi Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT)" (untuk pengajuan P-IRT di wilayah Kabupaten Kediri), sedangkan persyaratan yang harus dipenuhi adalah : (1) Mengikuti Penyuluhan Keamanan Pangan; (2) Bersedia diperiksa sarana produksi. Untuk masa berlaku P-IRT 5 tahun. (Seksi Kefarmasian, Makanan dan Minuman) Terima kasih [SGI – 12 Oktober 2017 ].

  2. Pertanyaan :
    selamat malam maaf menganggu.. saya ingin bertanya. di wilayah kediri apakah ada panti wredha ? dan kira2 yang terbanyak lansianya di panti wredha mana ? terimakasih (Yustina, kediri)
    Jawaban :
    Selamat malam Sdri. Yustina, terima kasih atas pertanyaan dan kunjungannya ke website kami. Kabupaten Kediri hanya memiliki 1 (satu) Panti Werdha yang berada di Kecamatan Pare ( PW. RPU PARE KEDIRI, Jln. A Yani 48 Pare - Kediri 0354-391055. (Seksi KIB & Kespro) Terima kasih [SGI – 12 Oktober 2017 ].

  3. Pertanyaan :
    Selamat malam.. maaf menganggu. saya ingin bertanya. masalah gizi apa yang masih terbanyak di kabupaten kediri ? terimakasih (Yustina , desa sonorejo grogol kediri)
    Jawaban :
    Selamat malam Sdri. Yustina, terima kasih atas pertanyaan dan kunjungannya ke website kami. Permasalahan gizi di Kabupaten Kediri yang masih terjadi adalah (1) Kurang energi protein; (2) Kurang Vitamin A; (3) GAKY (Gangguan Akibat Kekurangan Yodium); (4) Anemia Gizi Besi; (5) Gizi lebih/ obesitas. (Seksi KIB & Kespro) Terima kasih [SGI – 12 Oktober 2017 ].

  4. Pertanyaan :
    Assalamualaikum wr wb, permisi saya mahasiswa poltekkes malang, ingin menanyakan, di daerah kabupaten kediri yg angka MKJP (implan) tertinggi dan terendah pada tahun 2016 di daerah mana ? Terimakasih, wassalamualaikum wr wb (Ayu, Kediri)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri. Ayu, terima kasih atas pertanyaan dan kunjungannya ke website kami. Untuk data pengguna MKJP (implan) tahun 2016 tertinggi berada di UPTD Puskesmas Puncu sedangkan terendah berada di UPTD Puskesmas Pranggang. (Seksi KIB & Kespro) Terima kasih [SGI – 02 Oktober 2017 ].

  5. Pertanyaan :
    assalamualaikum wr wb. permisi pak/bu saya ingin bertanya untuk didaerah kabupaten Kediri pada daerah mana ya untuk ancnya selalu memenuhi target. dan untuk wilayah desa mojo apakah termasuk daerah dengan ancnya selalu memenuhi target? untuk angka kematian ibu apakah masih ada pada di Puskesmas wates? terimakasih (atika margatila, ds, plosokidul, kec. Plosoklaten kab. Kediri)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri. Atika Margatila, terima kasih atas pertanyaan dan kunjungannya ke website kami. Tahun 2016 AKB (Angka Kematian Ibu) di UPTD Puskesmas Wates sebanyak 3 kasus. Sedangkan untuk capaian K4 tertinggi tahun 2016 berada di wilayah UPTD Puskesmas Adan-Adan sebesar 97,6%. Untuk UPTD Puskesmas Mojo pencapaian K4 sebesar 95,27%. (Seksi KIB & Kespro) Terima kasih [SGI – 12 Oktober 2017 ].

  6. Pertanyaan :
    Assalamualaikum,selamat siang. Saya mahasiswa poltekkes malang prodi kebidanan kediri ingin menanyakan jumlah kematian bayi di Kabupaten Kediri tertinggi dari hasil survei terakhir di daerah mana? Terimakasih. (Karisma Hidayatul, Nganjuk)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri. Karisma Hidayatul, terima kasih atas pertanyaan dan kunjungannya ke website kami. Untuk AKB (Angka Kematian Bayi) tertinggi di UPTD Pagu, sebanyak 13 kematian. (Seksi KIB & Kespro) Terima kasih [SGI – 12 Oktober 2017 ].

  7. Pertanyaan :
    Assalamualaikum,saya mahasiswa dari stikes surya mitra husada,saya mau bertanya untuk kasus bgm dikabupaten kediri yang tertinggi dimana ya pak dan berapa persentasenya .terimakasih wss (Desy, Veteran)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri. Desy, terima kasih atas pertanyaan dan kunjungannya ke website kami. BGM tertinggi berada di Kandangan sebesar 2,39% (data sampai dengan bulan Agustus 2017). (Seksi KIB & Kespro) Terima kasih [SGI – 12 Oktober 2017 ].

  8. Pertanyaan :
    Asalamualaikum, mohon maaf saya mau bertanya, di kecamatan mana banyak terjadi perdarahan post partum? terimakasih, wasalamualaikum (heny, kediri)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri. Heny, terima kasih atas pertanyaan dan kunjungannya ke website kami. Kejadian perdarahan post partum terbanyak di wilayah Kab. Kediri berada di UPTD Puskesmas Semen (Kec. Semen), UPTD Puskesmas Keling (Kec. Kepung), UPTD Puskesmas Badas (Kec. Badas) masing-masing 3 kejadian. Perlu diketahui bahwa data yang pada kami hasil laporan dari 37 UPTD Puskesmas (26 kecamatan). Seksi KIB & Kespro Terima kasih [SGI – 03 Oktober 2017 ].

  9. Pertanyaan :
    assalamualaikum, selamat pagi, saya mahasiswa dari poltekkes malang prodi kebidanan Kediri, saya mau bertanya pak/bu, untuk data kematian ibu per novemmber 2016 paling tinggi terdapat di wilayah wates, kalau boleh tahu prosentase dan jumlah kematian ibu di wates sampai november 2016 berapa jiwa.. terimakasih sebelumnyaa (feby amalia, kota kediri)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri. Feby Amalia, terima kasih atas pertanyaan dan kunjungannya ke website kami. Jumlah kematian ibu di wilayah UPTD Puskesmas Wates sampai November 2016 sebanyak 3 kematian, untuk data lebih lengkapnya dipersilahkan Saudari datang langsung ke Dinkes Kab. Kediri dengan membawa surat pengantar/permohonan informasi. Perlu diketahui bahwa wilayah Kecamatan Wates terdiri dari 2 (dua) Puskesmas (UPTD Puskesmas Wates dan Sidomulyo). (Sumber data Seksi KIB & Kespro) Terima kasih [SGI – 03 Oktober 2017 ].

  10. Pertanyaan :
    Mohon bantuannya untuk data aki pada tahun 2015 dan 2016 (laven putra, plosoklaten)
    Jawaban :
    Yth. Sdr. Laven Putra, terima kasih atas pertanyaan dan kunjungannya ke website kami. Jumlah Angka Kematian Ibu (AKI) tahun 2015 sebanyak 17 orang, sedangkan pada tahun 2016 sebanyak 16 orang. (Seksi KIB & Kespro) Terima kasih [SGI – 02 Oktober 2017 ].




KIRIM PERTANYAAN

CATATAN :
Pertanyaan yang Anda kirimkan akan kami jawab minimal dalam 1 x 24 jam pada hari kerja (Senin - kamis, mulai jam 07.15 - 15.30 WIB. Jumat, mulai jam 07.00 - 11.30 WIB.)

Pertanyaan yang dikirim diluar jam kerja dan pada hari libur akan kami jawab pada hari kerja selanjutnya.

Untuk pertanyaan yang belum terjawab (dan atau tidak tampil dalam daftar pertanyaan serta jawaban di bawah) silahkan menghubungi/datang langsung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dengan ketentuan membawa surat pengantar/surat permohonan informasi dan dokumentasi, dengan mencantumkan identitas yang jelas, alamat & nomor telepon, menyampaikan secara jelas jenis informasi & dokumentasi yang dibutuhkan serta mencantumkan maksud & tujuan permohonan informasi & dokumentasi (Sesuai Bab V Pasal 13 Peraturan Bupati Kediri Nomor 17 tahun 2015 tentang Pedoman Pelayanan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri)
Terima kasih.
Nama:

Alamat:

Email:

Pertanyaan: