Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

PERTANYAAN DAN PENGADUAN MASYARAKAT

ALUR LAYANAN



Untuk alur permohonan informasi & keberatan informasi bisa dilihat di halaman PPID Pembantu Dinas Kesehatan pada menu Galeri dan Data sub menu Data PPID.

PERTANYAAN/PENGADUAN MASYARAKAT

  1. Pertanyaan/Pengaduan :
    Bagaimana cara mengurus kartu kis yang hilang? Dan syarat syaratnya. Trimakasih (Lela irgustina sari, Ngancar)
    Jawaban :
    Yth. Ibu/Saudari Lela Irgustina Sari di Ngancar. Bagi masyarakat yang mengalami kehilangan kartu JKN-KIS tidak usah panik atau khawatir. Sebab pengurusan kartu JKN-KIS yang hilang tersebut sangatlah mudah sekali. Untuk mendapatkan kembali kartu JKN-KIS yang hilang bisa mendatangi Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat dengan membawa KK, KTP, materai 6000 dan selanjutnya mengisi formulir pernyataan hilang yang ditandatangani di atas materai. || Admin – 16 Juli 2019 .
  2. Pertanyaan/Pengaduan :
    Assalamualaikum wr wb Untuk jamkesda, dari puskesmas ngadiluwih bisa mendapat rujukan dimana saja? Apakah hanya bisa dirujuk ke RSUD pare atau bisa dirujuk ke Rumah Sakit lainnya? Terimakasih (Ervi, Ngadiluwih)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri Ervi di Ngadiluwih, perlu diketahui bahwa Jaminan Kesehatan Daerah (JAMKESDA) ada 2 kategori, (1) Jamkesda dengan SKM (Surat Keterangan Miskin) berlaku khusus untuk RSUD di wilayah Kabupaten Kediri (pasien berobat di RSUD Pare) masa berlakunya 1 tahun. (2) Jamkesda dengan SPM (Surat Pernyataan Miskin) berlaku untuk RSUD diluar wilayah Kabupaten Kediri (pasien berobat ke RSUD diluar RSUD Pare) masa berlakunya 1 bulan. Untuk persyaratannya antara lain: Foto Kopi Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku, Foto Kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, Foto Kopi Akte/Surat Kelahiran untuk bayi & anak (belum punya KTP), Surat Rujukan/ Rawat Inap, Surat Keterangan Miskin, Surat Pernyataan bermaterai 6000, Surat Rekomendasi dari Dinas Sosial Kabupaten Kediri. Prosedurnya untuk Jamkesda dengan SKM (Kategori 1) setelah semua persyaratan lengkap dibawa ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, sedangkan untuk Jamkesda dengan SPM (Kategori 2) setelah persyaratan lengkap dibawa ke Dinas Sosial Kabupaten Kediri untuk mendapat persetujuan, setelah persyaratan disetujui oleh Dinas Sosial baru dibawa ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. (Seksi SDM Kesehatan dan Pembiayaan Kesehatan) || Admin – 16 Juli 2019 .
  3. Pertanyaan/Pengaduan :
    Apakah fasilitas JAMPERSAL masih tersedia di daerah kab. Kediri? (Shofia, Kepung Kediri)
    Jawaban :
    Yth. Ibu/Saudari Shofia di Kepung Kediri, Perlu diketahui bahwa program Jamkesmas dan Jampersal dilaksanakan pada tahun 2011 sampai dengan 2013. Mulai tahun 2014 yang ada adalah Program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) dimana peserta peserta Jamkesmas (yang mempunyai kartu Jamkesmas) otomatis menjadi peserta JKN. Pertolongan persalinan termasuk salah satu manfaat yang dapat diperoleh bagi peserta JKN. Sedangkan untuk pelayanan kesehatan dilaksanakan di Puskesmas sampai dengan RSUD Pare. Pertanyaan dan penjelasan lebih lanjut dipersilahkan Ibu/Saudari bisa datang dan menanyakan langsung ke Dinkes Kab. Kediri. Terima kasih || Admin – 27 Mei 2019 .
  4. Pertanyaan/Pengaduan :
    Selamat siang, saya ingin bertanya berapa jumlah ibu hamil dengan anemia di kabupaten kediri dan kecamatan ngasem tahun 2018 ? Mohon infonya, terima kasih. (Fatih, Mojoroto)
    Jawaban :
    Yth. Saudara Fatih di Mojoroto, di Kabupaten Kediri tahun 2018 jumlah ibu hamil dengan Anemia Ringan (8-11 mg/dL) sebanyak 3.004 orang, Anemia Berat (< 8 mg/dL) sebanyak 142 orang. Sedangkan di Kecamatan Ngasem tahun 2018 jumlah ibu hamil dengan Anemia Ringan (8-11 mg/dL) sebanyak 156 orang, Anemia Berat (< 8 mg/dL) sebanyak 7 orang. Terima kasih || Admin – 28 Mei 2019 .
  5. Pertanyaan/Pengaduan :
    selamat sore maaf mengganggu saya ingin bertanya berapa angka kejadian dismenorea primer di propinsi jawa timur dan di kota kediri tahun 2016,2017, 2018 (Elin, jalan selomangleng depan kampus unik)
    Jawaban :
    Selamat sore Saudari Elin. Mohon maaf, untuk pertanyaan yang ditujukan kepada Dinkes Provinsi Jawa Timur dipersilahkan Saudari menghubungi/datang ke alamat Jl. Ahmad Yani 118 Surabaya Jawa Timur 60231 email: info@dinkes.jatimprov.go.id Telp. (031)8280715 - (031)8280910. Sedangkan untuk pertanyaan yang ditujukan kepada Dinkes Kota Kediri dipersilahkan Saudari menghubungi/datang ke Dinas Kesehatan Kota Kediri, Jl. Kartini No 7 Kecamatan Kota Telp. (0354) 682001 (Selatan Balaikota Kediri). Wilayah kerja kami adalah Kabupaten Kediri. Terima kasih || Admin – 24 Mei 2019 .
  6. Pertanyaan/Pengaduan :
    Assalamualaikum wr.wb. mohoj maaf saya ingin bertanya dr 3 kecamatan dan 46 keluarahan di Kediri, dimana dan berapa jumlah balita usia 3-5 tahun yang menderita obesitas? (Khoiroh Ummah, Jember)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri Khoiroh Ummah. Mohon maaf, wilayah kerja kami ada 26 Kecamatan, 37 Puskesmas, 343 Desa dan 1 Kelurahan. Mungkin pertanyaan Saudari ditujukan untuk wilayah Kota Kediri, dipersilahkan Saudari menghubungi/datang ke Dinas Kesehatan Kota Kediri, Jl. Kartini No 7 Kecamatan Kota Telp. (0354) 682001 (Selatan Balaikota Kediri). Wilayah kerja kami adalah Kabupaten Kediri. Terima kasih || Admin – 24 Mei 2019 .
  7. Pertanyaan/Pengaduan :
    Selamat sore ibu/bapak yang bertugas Saya Nanda mahasiswa F.Keperawatan Universitas Airlangga, perkenankan saya untuk bertanya. Jumlah keseluruhan lansia yang dilayani di UPTD Puskesmas Sambi Kab. Kediri pada tahun 2017 dan 2018 ada berapa ya? mohon untuk informasinya Terimakasih (Nanda, Sidoarjo)
    Jawaban :
    Selamat sore Saudara Nanda di Sidoarjo. Mengenai jumlah keseluruhan lansia yang dilayani di UPTD Puskesmas Sambi Kec. Ringinrejo Kab. Kediri pada tahun 2017 sebanyak 3.223 orang usila laki-laki, 3.544 orang usila perempuan, jumlah 6.767 orang usila. Untuk tahun 2018 UPTD Puskesmas Sambi melayani 3.671 orang usila laki-laki, 3.865 orang usila perempuan, jumlah 7.536 orang usila. Terima kasih || Admin – 27 Mei 2019 .
  8. Pertanyaan/Pengaduan :
    Assalamualaikum wr.wb. Bapak dan ibu karyawan Dinkes Kab Kediri, saya mahasiswa Unej ingin bertanya. 1. Jumlah balita usia 3-5 tahun di Kabupaten Kediri 2. Jumlah balita usia 3-5 tahun dan obesitas yang tertinggi(Kecataman dan Kelurahan) Terimakasih, Wassalamualaikum wr.wb. (Khoiroh Ummah, Jl Mastrip 5, Kab. Jember)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri Khoiroh Ummah. Mohon maaf, melihat database pertanyaan dan adanya kesamaan identitas serta pertanyaan mungkin pertanyaan Saudari ditujukan untuk wilayah Kota Kediri, dipersilahkan Saudari menghubungi/datang ke Dinas Kesehatan Kota Kediri, Jl. Kartini No 7 Kecamatan Kota Telp. (0354) 682001 (Selatan Balaikota Kediri). Wilayah kerja kami adalah Kabupaten Kediri. Terima kasih || Admin – 24 Mei 2019 .
  9. Pertanyaan/Pengaduan :
    Berapakah nilai rupiah klaim kacamata utk faskes JAMKESDA? Terima kasih. (Joko Susanto, Ngadisimo II/49 Kediri)
    Jawaban :
    Yth. Bapak/Saudara Joko Susanto - Ngadisimo II/49 Kediri. Untuk klaim kacamata peserta JAMKESDA diperoleh atas rekomendasi dokter pada Fasilitas Kesehatan tingkat pertama (FKTP 1), sedangkan mekanismenya mengikuti tarif kacamata di BPJS kelas 3. klaim dilakukan melalui rumah sakit. || Admin – 24 Mei 2019 .
  10. Pertanyaan/Pengaduan :
    Ass... mohon maaf mau bertanya untuk pengurusan sikb persyaratannya apa saja ya...? Apakah sekarang sikb disamakan dengan sipb?? Terimakasih (Lutvi, Jl. Gajah Mada Kediri)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Saudari Lutvi, berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 4 Tahun 2019 tentang Kebidanan (dapat diunduh di Menu Perundangan) untuk Surat Izin Kerja Bidan (SIKB) sekarang diganti dengan Surat Izin Praktik Bidan (SIPB). Untuk persyaratan/ kelengkapan dipersilahkan Saudari lihat di dokumen Pelayanan SIP-SIK BIDAN yang dapat diunduh di Menu Layanan Publik, pada Sub Menu Perijinan. Keterangan lebih lanjut dipersilahkan Saudari datang langsung ke kantor kami. || Admin – 25 April 2019 .

KIRIM PERTANYAAN/PENGADUAN

CATATAN :
Pertanyaan/Pengaduan yang Anda kirimkan akan kami jawab minimal dalam 1 x 24 jam pada hari kerja (Senin - kamis, mulai jam 07.15 - 15.30 WIB. Jumat, mulai jam 07.00 - 11.30 WIB.)

Pertanyaan/Pengaduan yang dikirim diluar jam kerja dan pada hari libur akan kami jawab pada hari kerja selanjutnya.

Untuk pertanyaan/pengaduan yang belum terjawab (dan atau tidak tampil dalam daftar pertanyaan serta jawaban di bawah) silahkan menghubungi/datang langsung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dengan ketentuan membawa surat pengantar/surat permohonan informasi dan dokumentasi, dengan mencantumkan identitas yang jelas, alamat & nomor telepon, menyampaikan secara jelas jenis informasi & dokumentasi yang dibutuhkan serta mencantumkan maksud & tujuan permohonan informasi & dokumentasi (Sesuai Bab V Pasal 13 Peraturan Bupati Kediri Nomor 17 tahun 2015 tentang Pedoman Pelayanan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri)
Terima kasih.
Nama:


Alamat:


Email:


Pertanyaan:


reCaptcha: