Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

PERTANYAAN DAN PENGADUAN MASYARAKAT

ALUR LAYANAN



Untuk alur permohonan informasi & keberatan informasi bisa dilihat di halaman PPID Pembantu Dinas Kesehatan pada menu Galeri dan Data sub menu Data PPID.

PERTANYAAN/PENGADUAN MASYARAKAT

  1. Pertanyaan/Pengaduan :
    Selamat sore, saya nanda laula mahasiswa kesehatan masyarakat unair. Perkenankan saya untuk bertanya, apakah saat ini apakah saat ini Puskesmas wates telah mencapai keberhasilan tertinggi dalam upaya kesehatan masyarakat, apakah ada bukti nyata penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi di wilayah kerja puskesmas wates? terimakasih. (Nanda Laula, Wates kediri)
    Jawaban :
    Selamat sore Saudari Nanda Laula di Wates, terkait pertanyaan Saudari dipersilahkan saudari datang langsung ke UPTD Puskesmas Wates untuk melihat secara langsung baik data maupun pelayanan yang sudah dilakukan dalam menurunkan Angka Kematian Bayi dan Angka Kematian Ibu. Terima kasih || Admin – 27 Desember 2019 .
  2. Pertanyaan/Pengaduan :
    Mau tanya kalau mau kerja di puskesmas itu, saya taruh lamaran ke dinkes dan dinkes yg menentukan atau bagaimana ?. (inca fitri, jl. Pb sudirman no. 112 jomnang)
    Jawaban :
    Yth. Saudari Inca Fitri di Jombang, untuk lamaran terkait kebutuhan tenaga Non PNS di UPTD Puskesmas dipersilahkan Saudari langsung diserahkan ke UPTD Puskesmas bersangkutan. Terima kasih || Admin – 27 Desember 2019 .
  3. Pertanyaan/Pengaduan :
    Assalamualaikum wr wb Mau bertanya apakah saya boleh tahu puskesmas di daerah Kabupaten Kediri mana saja yang sudah BLUD? Trima kasih (Eriskha ayu, Trenggalek)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri Eriskha Ayu di Trenggalek, seluru UPTD Puskesmas (37 Puskesmas) di Kabupaten Kediri sudah BLUD. Terima kasih || Admin – 27 Desember 2019 .
  4. Pertanyaan/Pengaduan :
    Selamat pagi, bagaimana tata cara perizinan baby spa di kab kediri? terimakasih (Vivi , Nagadiluwih kab kediri)
    Jawaban :
    Selamat pagi Sdri/Ibu Vivi di Ngadiluwih, informasi dan layanan terkait perizinan baby spa dipersilahkan Sdri/Ibu menghubungi/datang langsung ke Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kediri Jl. Sukarno - Hatta No.14 Kediri, Hunting : P. +62 354-681227 Contact Center : F. +62 354-581741. Terima kasih || Admin – 27 Desember 2019 .
  5. Pertanyaan/Pengaduan :
    Bagaimana cara mengurus kartu kis yang hilang? Dan syarat syaratnya. Trimakasih (Lela irgustina sari, Ngancar)
    Jawaban :
    Yth. Ibu/Saudari Lela Irgustina Sari di Ngancar. Bagi masyarakat yang mengalami kehilangan kartu JKN-KIS tidak usah panik atau khawatir. Sebab pengurusan kartu JKN-KIS yang hilang tersebut sangatlah mudah sekali. Untuk mendapatkan kembali kartu JKN-KIS yang hilang bisa mendatangi Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat dengan membawa KK, KTP, materai 6000 dan selanjutnya mengisi formulir pernyataan hilang yang ditandatangani di atas materai. || Admin – 16 Juli 2019 .
  6. Pertanyaan/Pengaduan :
    Assalamualaikum wr wb Untuk jamkesda, dari puskesmas ngadiluwih bisa mendapat rujukan dimana saja? Apakah hanya bisa dirujuk ke RSUD pare atau bisa dirujuk ke Rumah Sakit lainnya? Terimakasih (Ervi, Ngadiluwih)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri Ervi di Ngadiluwih, perlu diketahui bahwa Jaminan Kesehatan Daerah (JAMKESDA) ada 2 kategori, (1) Jamkesda dengan SKM (Surat Keterangan Miskin) berlaku khusus untuk RSUD di wilayah Kabupaten Kediri (pasien berobat di RSUD Pare) masa berlakunya 1 tahun. (2) Jamkesda dengan SPM (Surat Pernyataan Miskin) berlaku untuk RSUD diluar wilayah Kabupaten Kediri (pasien berobat ke RSUD diluar RSUD Pare) masa berlakunya 1 bulan. Untuk persyaratannya antara lain: Foto Kopi Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku, Foto Kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, Foto Kopi Akte/Surat Kelahiran untuk bayi & anak (belum punya KTP), Surat Rujukan/ Rawat Inap, Surat Keterangan Miskin, Surat Pernyataan bermaterai 6000, Surat Rekomendasi dari Dinas Sosial Kabupaten Kediri. Prosedurnya untuk Jamkesda dengan SKM (Kategori 1) setelah semua persyaratan lengkap dibawa ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, sedangkan untuk Jamkesda dengan SPM (Kategori 2) setelah persyaratan lengkap dibawa ke Dinas Sosial Kabupaten Kediri untuk mendapat persetujuan, setelah persyaratan disetujui oleh Dinas Sosial baru dibawa ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. (Seksi SDM Kesehatan dan Pembiayaan Kesehatan) || Admin – 16 Juli 2019 .
  7. Pertanyaan/Pengaduan :
    Apakah fasilitas JAMPERSAL masih tersedia di daerah kab. Kediri? (Shofia, Kepung Kediri)
    Jawaban :
    Yth. Ibu/Saudari Shofia di Kepung Kediri, Perlu diketahui bahwa program Jamkesmas dan Jampersal dilaksanakan pada tahun 2011 sampai dengan 2013. Mulai tahun 2014 yang ada adalah Program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) dimana peserta peserta Jamkesmas (yang mempunyai kartu Jamkesmas) otomatis menjadi peserta JKN. Pertolongan persalinan termasuk salah satu manfaat yang dapat diperoleh bagi peserta JKN. Sedangkan untuk pelayanan kesehatan dilaksanakan di Puskesmas sampai dengan RSUD Pare. Pertanyaan dan penjelasan lebih lanjut dipersilahkan Ibu/Saudari bisa datang dan menanyakan langsung ke Dinkes Kab. Kediri. Terima kasih || Admin – 27 Mei 2019 .
  8. Pertanyaan/Pengaduan :
    Selamat siang, saya ingin bertanya berapa jumlah ibu hamil dengan anemia di kabupaten kediri dan kecamatan ngasem tahun 2018 ? Mohon infonya, terima kasih. (Fatih, Mojoroto)
    Jawaban :
    Yth. Saudara Fatih di Mojoroto, di Kabupaten Kediri tahun 2018 jumlah ibu hamil dengan Anemia Ringan (8-11 mg/dL) sebanyak 3.004 orang, Anemia Berat (< 8 mg/dL) sebanyak 142 orang. Sedangkan di Kecamatan Ngasem tahun 2018 jumlah ibu hamil dengan Anemia Ringan (8-11 mg/dL) sebanyak 156 orang, Anemia Berat (< 8 mg/dL) sebanyak 7 orang. Terima kasih || Admin – 28 Mei 2019 .
  9. Pertanyaan/Pengaduan :
    selamat sore maaf mengganggu saya ingin bertanya berapa angka kejadian dismenorea primer di propinsi jawa timur dan di kota kediri tahun 2016,2017, 2018 (Elin, jalan selomangleng depan kampus unik)
    Jawaban :
    Selamat sore Saudari Elin. Mohon maaf, untuk pertanyaan yang ditujukan kepada Dinkes Provinsi Jawa Timur dipersilahkan Saudari menghubungi/datang ke alamat Jl. Ahmad Yani 118 Surabaya Jawa Timur 60231 email: info@dinkes.jatimprov.go.id Telp. (031)8280715 - (031)8280910. Sedangkan untuk pertanyaan yang ditujukan kepada Dinkes Kota Kediri dipersilahkan Saudari menghubungi/datang ke Dinas Kesehatan Kota Kediri, Jl. Kartini No 7 Kecamatan Kota Telp. (0354) 682001 (Selatan Balaikota Kediri). Wilayah kerja kami adalah Kabupaten Kediri. Terima kasih || Admin – 24 Mei 2019 .
  10. Pertanyaan/Pengaduan :
    Assalamualaikum wr.wb. mohoj maaf saya ingin bertanya dr 3 kecamatan dan 46 keluarahan di Kediri, dimana dan berapa jumlah balita usia 3-5 tahun yang menderita obesitas? (Khoiroh Ummah, Jember)
    Jawaban :
    Waalaikumussalam wr. wb. Sdri Khoiroh Ummah. Mohon maaf, wilayah kerja kami ada 26 Kecamatan, 37 Puskesmas, 343 Desa dan 1 Kelurahan. Mungkin pertanyaan Saudari ditujukan untuk wilayah Kota Kediri, dipersilahkan Saudari menghubungi/datang ke Dinas Kesehatan Kota Kediri, Jl. Kartini No 7 Kecamatan Kota Telp. (0354) 682001 (Selatan Balaikota Kediri). Wilayah kerja kami adalah Kabupaten Kediri. Terima kasih || Admin – 24 Mei 2019 .

KIRIM PERTANYAAN/PENGADUAN

CATATAN :
Pertanyaan/Pengaduan yang Anda kirimkan akan kami jawab minimal dalam 1 x 24 jam pada hari kerja (Senin - kamis, mulai jam 07.15 - 15.30 WIB. Jumat, mulai jam 07.00 - 11.30 WIB.)

Pertanyaan/Pengaduan yang dikirim diluar jam kerja dan pada hari libur akan kami jawab pada hari kerja selanjutnya.

Untuk pertanyaan/pengaduan yang belum terjawab (dan atau tidak tampil dalam daftar pertanyaan serta jawaban di bawah) silahkan menghubungi/datang langsung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dengan ketentuan membawa surat pengantar/surat permohonan informasi dan dokumentasi, dengan mencantumkan identitas yang jelas, alamat & nomor telepon, menyampaikan secara jelas jenis informasi & dokumentasi yang dibutuhkan serta mencantumkan maksud & tujuan permohonan informasi & dokumentasi (Sesuai Bab V Pasal 13 Peraturan Bupati Kediri Nomor 17 tahun 2015 tentang Pedoman Pelayanan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri)
Terima kasih.
Nama:


Alamat:


Email:


Pertanyaan:


reCaptcha: