Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

ONE DAY SERVICE UPTD PPSDMK DINKES KAB. KEDIRI




Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 16 September 2015.

Pelayanan One Day Service merupakan layanan satu hari selesai di bidang pelayanan surat perijinan penelitian mahasiswa yang di laksanakan pada bagian pelayanan di kantor UPTD PPSDMK DINKES Kab. Kediri. Layanan ini di laksanakan untuk jenis pelayanan yang dapat di selesaikan dalam jangka waktu hitungan menit ( 10-15 menit) dan dapat langsung di tunggu. Program ini dilatar belakangi adanya penilaian masyarakat dalam hal ini mahasiswa, bahwa layanan penelitian mahasiswa selama ini masih terlalu rumit, terlalu panjang hingga (3-5 hari) dan dirasakan seringkali berbelit-belit. Dalam  beberapa proses pengambilan keputusan layanan terkadang juga sangat birokratis terutama karena mekanisme yang terlalu hierarki dengan peran sentral pada pimpinan tertinggi di kantor tertentu. selain itu semakin banyaknya jumlah institusi pendidikan kesehatan di Kabupaten Kediri dengan jumlah Puskesmas yang hanya 37 Unit menuntut gerak cepat  dari pelayanan perijinan dalam hal penelitian mahasiswa.

Tujuan dilaksanakannya One Day Service adalah untuk mempermudah pelayanan di bidang pelayan perijinan penelitian mahasiswa, mempersingkat alur birokrasi pelayanan di bidang perijinan mahasiswa, mewujudkan harapan masyarakat pengguna layanan di bidang perijinan penelitian mahasiswa, serta mewujudkan komitmen Dinas Kesehatan Kab. Kediri guna memberikan pelayanan yang cepat dan cermat. Dengan upaya ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan prima di lingkup Dinas Kesehatan Kab. Kediri, sehingga tercapai semua VISI dan MISI Dinas Kesehatan Kab. Kediri menuju layanan prima.

Layanan di UPTD PPSDMK Dinkes Kab. Kediri dalam One Day Service antara lain : perijinan Survey mahasiswa dan Perijinan penelitian mahasiswa.

Agar pelayanan One Day Service ini dapat berjalan dengan baik, maka telah di lakukan strategi antara lain dengan memanfaatkan ketersediaan data secara elektronik (berbasis IT), sumber daya manusia serta infrastuktur teknologi informasi dan komunikasi yang tersedia. (Seksi Promosi Kesehatan). [SGI]

 

 




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF