Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

PARTISIPASI DINAS KESEHATAN KABUPATEN KEDIRI DALAM PEKAN BUDAYA DAN PARIWISATA TAHUN 2015


Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 09 Maret 2017.

9 Agustus 2015 kawasan Simpang Lima Gumul menjadi lautan manusia menyaksikan Pawai Budaya sebagai bagian dari prosesi kegiatan Pekan Budaya dan Pariwisata Tahun 2015. Pekan Budaya dan Pariwisata Tahun 2015 mulai tanggal 9 s/d 15 Agustus 2015 di Area Wisata Monumen Simpang Lima Gumul (SLG). Acara ini secara resmi dibuka oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Minggu (9/8).

Pada pelaksanaan tahun ini Pekan Budaya mengusung konsep destination branding Kabupaten Kediri “Kediri Lagi”.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri tidak ketinggalan turut mensukseskan kegiatan Pawai Budaya dan Pekan Budaya tahun ini. Kontingen Pawai Budaya Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri mengusung tema Pembangunan Kesehatan yang menampilkan replika bangunan Puskesmas Mojo yang baru saja diresmikan oleh Bupati Kediri.

Pawai Budaya Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dilakonkan oleh karyawan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dan UPTD Puskesmas. Selain menampilkan replika bangunan Puskesmas Mojo juga ditampilkan sendra tari dengan judul “Enthit”. Penampilan sendra tari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat.

Dalam acara Pekan Budaya tahun ini Dinas Kesehatan juga turut menggelar stand pameran. Selain menampilkan kegiatan pembangunan kesehatan di Kabupaten Kediri juga memberikan pelayanan kesehatan berupa:

  1. Layanan konsultasi HIV AIDS
  2. Layanan cek gula darah
  3. Layanan konsultasi kehamilan
  4. Layanan konsultasi penyakit tidak menular
  5. Layanan konsultasi acupresure
  6. Layanan konsultasi ASI Eksklusif dan Gizi serta
  7. Layanan konsultasi P-IRT dan Perijinan

Semua pelayanan tersebut ditangani oleh petugas yang memiliki kompetensi dari karyawan Puskesmas dan Dinas Kesehatan.

Dengan turut sertanya Dinas Kesehatan dalam kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa lebih dekat dan mengenal Dinas Kesehatan beserta jajarannya, selain itu bisa mendorong masyarakat untuk lebih peduli pada kesehatan dengan mengutamakan pencegahan dari pada pengobatan (Seksi Promosi Kesehatan).[SGI]




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF