Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

PERESMIAN GEDUNG BARU UPTD PUSKESMAS MOJO OLEH BUPATI KEDIRI


Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 13 Agustus 2015.

Pembangunan bidang kesehatan merupakan kewajiban bagi pemerintah daerah dalam rangka menyediakan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat. Ketersediaan sarana dan prasarana pelayanan di bidang kesehatan merupakan salah satu fokus pembangunan di bidang kesehatan sesuai yang tercantum dalam Misi Pemerintah Kabupaten Kediri.

Pada tanggal 27 Juli 2015, Bupati Kediri dr. Hj. HARYANTI SUTRISNO secara resmi meresmikan gedung baru UPTD Puskemas Mojo. Puskesmas Mojo merupakan salah satu puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Mojo. Selain Puskesmas Mojo, di Kecamatan Mojo juga ada Puskesmas Ngadi. Puskesmas Mojo merupakan puskesmas perawatan dengan 8 tempat tidur, sedangkan Puskesmas Ngadi merupakan puskesmas rawat jalan.

Puskesmas Mojo sebelumnya berada terpisah dengan sarana rawat inap yang ada, sedangkan saat  ini Puskesmas Mojo digabungkan dengan sarana rawat inap, hal ini mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai puskesmas rawat inap, Puskesmas Mojo memiliki lokasi yang sangat strategis karena memiliki wilayah kerja dengan sebagian wilayah kerjanya memiliki karakteristik pegunungan dengan 80.966 penduduk. Dengan keberadaan Puskesmas Mojo ini mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selain memberikan pelayanan rawat inap, Puskesmas Mojo juga memberikan pelayanan KIA, KB, PONED, BP, Pelayanan gigi, laboratorium sederhana, Kesehatan lingkungan, gizi, dan penyuluhan serta pelayanan lain sesuai dengan standar pelayanan puskemas rawat inap. Pada tahun 2014 tercatat Puskesmas Mojo melayani 9.954 kunjungan rawat jalan dan 173 pelayanan rawat inap.

Semoga dengan diresmikannya gedung baru Puskesmas Mojo, akan mampu memperbaiki pelayanan kesehatan di wikayah kerja Puskesmas Mojo. [SGI]




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF