Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

KPK ( KELOMPOK PENYULUH KESEHATAN ) KABUPATEN KEDIRI BERBAGI TAKJIL




Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 10 Juli 2015.

Ramadhan tiba..... Ramadhan tiba..... Ramadhan tiba.....

Bulan Ramadhan ini semakin semarak ketika kita melihat berbagai macam jenis makanan yang berwarna warni  yang di perjual belikan, baik untuk disantap sebagai  sajian berbuka ataupun untuk takjil. Seperti kolak, es buah, kue-kue, gorengan dan yang masih banyak lagi, yang dapat kita dapat jumpai mulai dari pinggiran jalan hingga area food court. Ramainya orang mencari takjil selama bulan ramadhan ini menjadikan hal ini sebagai prospek bisnis yang cerah selama bulan Ramadhan. Banyaknya panganan olahan yang beredar disekiatr kita pada saat ini, menuntut kita untuk hati- hati dalam memilih panganan. Karena tidak semua panganan yang beredar tersebut aman dan layak dikonsumsi, sehingga dapat membahayakan kesehatan. Dari sinilah gelar aksi yang dilakukan oleh KPK (Kelompok Penyuluh Kesehatan) terinspirasi dan termotivasi.

Melalui kegiatan Ramadhan ini KPK (Kelompok Penyuluh Kesehatan) Korcam Papar yang berjumlah 40 orang mengelar aksi simpati turun ke jalan. Kegiatan tersebut di laksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Juni 2015 jam 16,00 sampai pukul 17.00 WIB. Dalam aksi yang berpusat di perempatan Bogo Kidul Kecamatan Plemahan  Kabupaten Kediri, anggota KPK membagikan  brosur BMT (Bahan Makanan tambahan) dan paket takjil (es buah dan kurma) untuk berbuka puasa untuk warga sekitar serta pengendara di jalan. Biaya kegiatan Ramadhan ini dari  sumberdana masyarakat yaitu dari anggota KPK sendiri serta sejumlah donatur.

Anggota KPK (Kelompok Penyuluh Kesehatan) se- Kabupaten Kediri yang berjumlah 185 orang yang terdiri dari 5 orang di setiap Puskesmas di wilayah  Kabupaten Kediri yang  terbentuk setelah dilakukan pelatihan pada bulan Oktober 2015 di Kabupaten Kediri, dengan adanya kegiatan Ramadhan  ini KPK (Kelompok Penyuluh Kesehatan) Korcam Papar telah melakukan prinsip pemberdayaan masyarakat dimana menumbuh kembangkan potensi masyarakat, adanya kontribusi masyarakat dalam pembangunan kesehatan, mengembangkan gotong royong, bekerja bersama masyarakat, KIE berbasis masyarakat, kemitraan dengan LSM dan Ormas lain. Selain mengelar aksi simpati turun ke jalan, setiap 2 bulan sekali melakukan kegiatan rutin berupa pertemuan  yang diisi  dengan berbagi pengalaman sebagai kelompok penyuluh kesehatan, refresing materi-materi kesehatan, arisan, dan inovasi kegiatan.

Dengan adanya kegiatan yang sudah dilakukan oleh kader KPK ( kelompok Penyuluh kesehatan  yang ada di wilayah Kabupaten Kediri akan dapat mempercepat terwujudnya derajat kesehatnnya meningkat. Semoga dengan kegiatan ini memberikan inspirasi dan dan motivasi kita untuk memberikan apa  kita punyai. Aamiin...Aamiin...(Sumber: Seksi Promkes Dinkes Kab. Kediri)-[SGI]

 




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF