Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

PERINGATAN HARI KARTINI TAHUN 2015 DHARMA WANITA PERSATUAN DINAS KESEHATAN KABUPATEN KEDIRI




Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 28 April 2015.

Pada tanggal 21 April 2015 Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri menyelenggarakan acara peringatan hari Kartini dengan tema “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kesetaraan Gender untuk Kemandirian Ekonomi Keluarga”.

Acara yang digelar di Gedung Bagawanta Bhari dibuka langsung oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Acara ini melibatkan seluruh karyawan Dinas Kesehatan dan seluruh UPTD Puskesmas. Dalam sambutan pembukaan Bupati Kediri menyampaikan “Kita harus mengenang perjuangan RA Kartini, karena wanita Indonesia bisa maju dipelopori oleh RA. Kartini.” Bupati Kediri juga mengapresiasi acara ini sebagai bentuk kreatifitas Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Rangkaian acara yang digelar dalam peringatan hari Kartini ini meliputi pentas sendra tari Cindelaras yang merupakan cerita khas Kediri. Sendra tari tersebut menceritakan kisah Cindelaras yang merupakan putra dari permaisuri Kerajaan Jenggala yang saat kecil dibuang oleh Raja Jenggala ke Hutan. Ketika dewasa Cindelaras bertemu ayahnya setelah Ayam Cindelaras bertarung dan berhasil mengalahkan ayam sang Raja yang merupakan ayahnya.

Selain pagelaran sendra tari tersebut para Bapak juga tidak mau ketinggalan dengan menampilkan aksi mereka di atas panggung catwalk dengan mengenakan pakaian tradisional Indonesia.

Acara ini juga diramaikan dengan aksi para ibu dalam merajang bawang merah dan adu kreatifitas karyawan dalam memanfaatkan limbah menjadi barang yang lebih bermanfaat. Lomba daur ulang ini mengusung tema “Pemanfaan Limbah Menjadi Barang yang Bermanfaat dalam Pola Hidup Bersih dan Sehat”. [SGI]

 




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF