Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

PELATIHAN GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM (GIS) BAGI PETUGAS PROMOSI KESEHATAN PUSKESMAS


Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 10 April 2015.

Salah satu kebutuhan dalam pembuatan keputusan yang tepat adalah ketersediaan data yang valid, akurat dan terbaru. Untuk menyediakan data yang valid, akurat dan terbaru membutuhkan kemampuan untuk penggalian, pengolahan dan penyajian data yang memadai.

Seperti halnya kegiatan yang lain, Promosi Kesehatan juga memiliki ketergantungan pada penyediaan data yang valid, akurat dan terbaru. Pada tanggal 26 Maret 2015 Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri menyelenggarakan kegiatan Pemetaan Desa Siaga dengan menggunakan penyajian data berbasis GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM (GIS). Kegiatan tersebut diikuti oleh 37 petugas promosi kesehatan Puskesmas dengan narasumber Seksi Promosi Kesehatan.

Pemberian materi GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM (GIS) menjadi sangat berguna untuk penyajian data yang akurat dan akan berimbas pada pengambilan keputusan yang akurat. Hasil dari pertemuan tersebut diharapkan peserta mampu menggunakan aplikasi GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM (GIS) dalam pemetaan data UKBM di wilayah kerja masing-masing. (Seksi Promkes). [SGI]




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF