Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

BAKTI SOSIAL KESEHATAN DALAM RANGKA PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN KEDIRI KE 1211 TAHUN 2015




Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 08 April 2015.

Salah satu kewajiban Pemerintah Daerah adalah menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang merata bagi seluruh warga masyarakat. Sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1211 tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Kediri menyelenggarakan Bakti Sosial Kesehatan. Acara ini berlangsung di Dusun Lemah Jungkur Ds. Keniten Kec. Mojo pada tanggal 7 April 2015.

Rangkaian acara Bakti Sosial Kesehatan meliputi pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan ibu dan anak serta penyerahan stimulan jamban sehat pada 10 lokasi. Stimulan jamban sehat diserahkan kepada :

  1. Masjid Lemah Jungkur sebanyak 2 unit.
  2. Musholla Sumber Jati sebanyak 1 unit.
  3. Musholla Sumber Ringin sebanyak 1 unit.
  4. Musholla Lemah Jungkur sebanyak 1 unit.
  5. SDN Keniten 2 sebanyak 1 unit.
  6. TK Keniten sebanyak 1 unit.
  7. Masjid Sumber Dandang sebanyak 1 unit.
  8. Musholla Keniten sebanyak 1 unit.
  9. Madrasah Lemah Jungkur sebanyak 1 unit.

Acara Bakti Sosial Kesehatan ini dibuka langsung oleh Ibu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, jajaran Muspika, Puskesmas.

Acara ini melibatkan berbagai profesi kesehatan yang meliputi dokter, perawat, bidan, apoteker dan beberapa profesi kesehatan lain.

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini mendapatkan antusias dan sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Dalam sambutannya Bupati Kediri menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran mengubah kebiasaan buang air sembarangan, hal ini supaya masyarakat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif dan promotif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencintai kesehatan melalui tindakan pencegahan dan sosialisasi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri juga menekankan pentingnya pemeriksaan kesehatan khususnya pada ibu hamil untuk menekan angka kematian ibu dan anak. [SGI]




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF