Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

UPTD PUSKESMAS BENDO DAN PAGU MEMPERTAHANKAN GELAR PUSKESMAS BERSTANDAR INTERNASIONAL




Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 19 Maret 2015.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri telah sukses menyelenggarakan kegiatan sertifikasi puskesmas berstandar internasional di dua UPTD Puskesmas yaitu UPTD Puskesmas Bendo dan UPTD Puskesmas Pagu.

Pelaksanaan kegiatan sertifikasi berlangsung selama 2 hari yang dilakukan oleh Tim Audit Eksternal dari WQA (Worldwide Quality Assurance) cabang Surabaya. Audit eksternal ini diselenggarakan untuk menilai penerapan system manajemen mutu yang telah dijalankan oleh Puskesmas. Sistem Manajemen mutu Puskesmas meliputi: Dokumen pendukung kegiatan/pelayanan (SOP/Standart Operational Procedure), kesesuaian antara dokumen dengan pelaksanaan kegiatan, pengukuran kepuasan pelanggan. Tujuan akhir dari pelaksanaan system manajemen mutu berstandar internasional di Puskesmas adalah kepuasan pelanggan.

  Sambutan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

Di hari pertama tim melaksanakan audit di UPTD Puskesmas Bendo. Diawali dengan pembukaan yang dibuka langsung oleh dr Adi Laksono, MMRS selaku Kepala Dinas Kesehatan Kab Kediri, selanjutnya dilakukan audit di tiap-tiap unit layanan. Bahkan unit kegiatan bersumber daya masyarakat (UKBM) ikut dinilai. Salah satu UKBM yang dinilai yaitu posyandu Balita Desa Darungan Kec Pare. Dari sederatan audit didapatkan hasil yang sangat membanggakan UPTD Puskesmas Bendo mampu mempertahankan gelar Puskesmas ISO 9001:2008 sejak tahun 2011.

  Proses penilaian lapangan oleh Tim Auditor di Posyandu Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Bendo dan Pagu

Begitu juga UPTD puskesmas Pagu tidak mau kalah dengan UPTD Puskesmas Bendo dengan menorehkan prestasi yang membanggakan yaitu mampu mempertahankan gelar Puskesmas Berstandar Internasional ISO 9001:2008.

    Penyerahan hasil penilaian di UPTD Puskesmas Bendo                 Proses penilaian lapangan di UPTD Puskesmas Pagu

Harapan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, prestasi 2 Puskesmas terbaik di Kabupaten Kediri ini dapat menstimulus dan menjadi pendorong kepada puskesmas yang lain untuk berprestasi dalam mutu layanan kepada pelanggan. [SGI]

Selebrasi mempertahankan sebagai Puskesmas Berstandar ISO 9001:2008




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF