Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

SELAMAT HARI PAHLAWAN, 10 NOVEMBER 2018. SEMANGAT PAHLAWAN DI DADAKU !!!


Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 10 November 2018.

Hari nasional yang diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya ini didasarkan pada peristiwa Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945. Dan merupakan salah satu pertempuran terbesar dalam sejarah kemerdekaan Indonesia paska Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pertempuran 10 November menjadi simbol perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme. Peristiwa pertempuran 10 November di Surabaya telah menewaskan ribuan pejuang Indonesia. Banyaknya pejuang yang gugur dalam peristiwa ini kemudian dikenang sebagai Hari Pahlawan.

Peringatan Hari Pahlawan (Harwan) yang diperingati setiap tanggal 10 November pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang telah mengabdikan hidupnya demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apa yang telah diperjuangkan para pahlawan dan pejuang untuk membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia kiranya dapat menggugah bangsa Indonesia untuk bersatu padu menyatukan langkah membangun negeri sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu negeri hingga kita dapat berdiri sejajar dengan negara-negara lain di dunia.

Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang, dengan tidak mengenal menyerah, rela berkorban tanpa pamrih demi kedaulatan bangsa dan negara Republik Indonesia, kiranya dapat menginspirasi kita untuk melakukan hal serupa dalam mengisi kemerdekaan, membangun negeri menuju masyarakat Indonesia sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Melalui Peringatan Hari Pahlawan 2018, mari kita kobarkan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan untuk berjuang di segala bidang, baik di bidang kesehatan, kemanusiaan, pendidikan, olahraga dan sebagainya...

...hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar...

SEMANGAT PAHLAWAN DI DADAKU !!!

© SGI-2018




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF