Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

PENERIMAAN PENGANUGRAHAN BIDAN DELIMA AWARD KE 3 TAHUN 2016




Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 14 Desember 2016.

Bidan Delima merupakan suatu program dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI), untuk meningkatkan kualitas pelayanan Bidan dalam memberikan pelayanan yang terbaik agar dapat memenuhi keinginana masyarakat dengan misi membentuk Bidan Praktek Swasta yang mampu memberikan pelayanan berkualitas, terbaik dalam bidang kesehatan reproduksi dan keluarga berencana bersahabat dan perduli terhadap kepentingan pelanggan, serta memenuhi  bahkan melebihi harapan pelanggan .

Bidan Delima di Kabupaten Kediri awali terbentuk pada tahun 2005 sampai 2016 mempunyai 280 anggota Bidan Delima dan 23 fasilitator Bidan Delima. Dukungan dari IBI Cabang sangat membantu dalam  roda perputaran kegiatan UPBD (Unit Pelaksana  Bidan Delima)

Adapun kegiatan yang rutin dilakukan UPBD Kab. Kediri

  1. UPBD selalu melakukan koordinasi dengan IBI Cabang dan stek holder yang terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan
  2. Menjaga mutu Bidan Delima Dengan kegiatan melakukan monitoring, validasi, dan pembinaan serta kunjangan asesor untuk melihat kepatuhan BPM Terhadap standar yang di tetapkan.
  3. Petemuan koordinasi, evaluasi dan refresing ilmu fasilitator rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali.
  4. Penambahan anggota baru yang dilakukan mulai rekrutmen dan  prakualifikasi.
  5. Menambah pengetahuan dan ketrampilan anggota dengan mengadakan seminar dan pelatihan pelatihan/ Workshop

Tetapi UPBD  IBI  Cabang Kediri juga melakuan  kegitan  kegiatan  sosial bekerja sama dengan IBI Cabang  yaitu :

  1. Santunan anak yatim setiap bulan Ramadhan.
  2. Kegiatan donor darah
  3. Melakukan safari KB

Penghargaan yang pernah di peroleh UPBD Cabang Kab. Kediri

  1. Juara tingkat nasional kategori Fasilitator tahun 2013 Juara  1
  2. Juara tingkat Jawa TImur kategori UPBD tahun 2014 Juara ke 2

Gegap gempita malam penganugerahan Bidan Delima Awards Ke-3 telah dilaksanakan pada tanggal 2 November 2016 di Ballroom Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam. Acara yang dilaksanakan bersamaan dengan Rakernas VI Ikatan Bidan Indonesia ini berlangsung penuh dengan sorak sorai peserta pendukung para pemenang. Acara semakin semarak dengan dihadiri oleh Direktur Pelayanan Kesehatan Primer dr. Gita Maya Koemara Sakti Soepono, MHA, Direktur Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan dr. Eka Viora, Sp.KJ, Ketua Umum IBI Dr. Emi Nurjasmi, M.Kes, dan bintang tamu dr. Lula Kamal.

Melalui program Bidan Delima yang digawangi oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sederet bidan berkualitas di lahirkan. Pada acara ini Kabupaten Kediri meraih Juara 1 untuk katagori Fasilitator Bidan Delima yang ditunjukkan kepada Bidan Hj. Siti Munawaroh, Amd. Keb. Sedangkan Juara 2 untuk katagori UPBD Kab/Kota yang ditunjukkan kepada UPBD Kab. Kediri, Jawa Timur.

Kendala pasti ada tetapi UPBD Cabang Kabupaten Kediri optimis dan akan berjuang terus sehingga Bidan semuanya akan benjadi berkualitas dan terstandar dalam hal  sarana prasarana dan pelayanan yaitu menjadi angota Bidan Delima.

Gambar 1 :
Foto bersama para penerima penganugerahan Bidan Delima Award ke 3 Tahun 2016 bersama Ketua Pengurus Pusat IBI DR. EMY NURJASMI, M.Kes tampak 3 dari kiri Bidan Hj. SITI MUNAWAROCH, SST, penerima penghargaan JUARA I Nasional katagori Fasilitator Bidan Delima dan No 1 dari Kanan Ketua Districk Manager UPBD IBI Cabang Kab. Kediri Bidan EKO SRI PUJI RAHAYU, SST, JUARA II Katagori Unit Pelaksana Bidan Delima
 
Gambar 2.
Ketua IBI Cabang Kab. Kediri Bidan   Hj. SRI ARNANI, SST, S.H, M.H  No 2 dari kiri foto bersama para penerima Award Bidan Delima ke III Tahun 2016, No. 1 dari kiri Bidan EKO SRI PUJI RAHAYU, SST penerima Juara II Nasional pengelola UPBD tingkat Kab/.Kota, No. 2 dari kanan Bidan RUMENTA, SST, M.Kes penerima Juara II Nasional pengelola UPBD Tingkat Propinsi dan Bidan Hj. SITI MUNAWAROCH, SST Juara I Nasional tingkat Fasilitator Bidan Delima Kab/Kota.
 
(Seksi KIB dan Kespro) – [SGI]



Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF