Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

PARTISIPASI DINAS KESEHATAN KABUPATEN KEDIRI DALAM PEKAN BUDAYA DAN PARIWISATA KABUPATEN KEDIRI TAHUN 2016




Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 04 Agustus 2016.

Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri Tahun 2016 yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini telah resmi dibuka. Rangkaian kegiatan yang dihelat diawali dengan Parade Budaya dan Mobil Hias, Pameran Pariwisata Budaya, Bazaar UMKM, Pagelaran Kesenian, Pentas Kreatifitas Siswa dan diakhiri Tari Seribu Barong Nusantara Indonesia.

Dalam sambutannya sebelum Parade Budaya dan Pawai Mobil Hias dimulai, Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan bahwa Pekan Budaya dan Pariwisata ini merupakan wahana positif dalam promosi seni budaya dan pariwisata Kabupaten Kediri sehingga secara tidak langsung bisa menopang pertumbuhan dan perkembangan pariwisata khususnya di wilayah Kabupaten Kediri.

Acara yang digelar di Area Simpang Lima Gumul ini diawali dengan Parade Budaya dan Pawai Mobil Hias.  Peserta parade tahun ini, tercatat berasal dari Kabupaten Kediri hingga perwakilan Kota / Kabupaten Se-Provinsi Jawa Timur. Bahkan, hingga Provinsi Bali ikut berpartisipasi menyemarakan gelaran acara ini. Selain Bali, Parade Budaya dan Mobil Hias juga diikuti Kabupaten Probolinggo, Kota Surabaya, Kota Kediri, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Tulungagung, dan Kabupaten Sampang. Tidak mau ketinggalan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri juga berperan serta pada gelaran Parade Budaya dan Pawai Mobil Hias kali ini. Dikemas dalam tampilan sederhana dengan mengambil tema Petilasan Sri Aji Joyoboyo mobil hias berjalan beriringan dengan peserta lain. Untuk lebih memeriahkan acara disela-sela perjalanan dibagikan pula souvenir berupa kipas dan stiker yang berisi tentang pesan-pesan kesehatan, souvenir ini diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat dengan harapan masyarakat bisa lebih sadar dalam berperilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Selain keikutsertaannya dalam Parade Budaya dan Pawai Mobil Hias, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri juga ikut berpartisipasi dalam Pameran Pariwisata, Budaya dan UMKM. Stand yang terkesan minimalis diatur sedemikian rupa agar masyarakat bisa merasakan pelayanan yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Selama sepekan setiap harinya Stand Dinas Kesehatan memberikan berbagai pelayanan kepada pengunjung, mulai dari layanan konsultasi bagi pengunjung sesuai dengan tema yang akan disajikan juga layanan pemeriksaan meliputi timbang badan, tekanan darah, cek kadar gula serta asam urat. Layanan Konsultasi diberikan oleh staf Dinas Kesehatan sendiri serta para petugas dari UPTD Puskesmas dari unsur paramedis seperti bidan, perawat dan analis.

Untuk hari pertama Layanan Dinas Kesehatan mengambil tema “Bugar dengan jamu & Gema cermat”, untuk tema layanan hari kedua adalah “Pengobatan tradisional & Pelayanan dasar”, Tema hari ketiga “Dengan STBM kita wujudkan Kab. Kediri sehat & Beri bayi anda imunisasi dasar lengkap”, sedangkan untuk hari keempat Dinas Kesehatan memberi tema layanan “Gerakan peduli keluarga selamatkan Ibu dan balita & Stop kekerasan pada anak”, hari kelima bertemakan “Sukseskan pemberian asi eksklusif & Dengan gotong royong semua tertolong, Jkn untuk masyarakat lebih sehat”, hari keenam mengambil tema “Satu rumah satu kader jumantik & HIV / Aids…. Stop TOSS (Temukan Obati Sampai Sembuh) TBC”, untuk tema layanan hari terakhir adalah “Periksakan air untuk Kab. Kediri lebih sehat dan berkualitas & Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga”.

Diharapkan rangkaian acara Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri Tahun 2016 bisa meningkatkan kreatifitas masyarakat Kabupaten Kediri dan juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke sejumlah tujuan wisata di Kabupaten Kediri. [SGI]




Print Friendly Version of this pageCetakGet a PDF version of this webpagePDF