Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

« Selamat Datang di Situs Web Resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri ® »

YUK PAHAMI LAGI, BERAPA KILOGRAM SEBENARNYA BERAT BADAN IDEAL ANDA




Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, 12 Mei 2015.

Bukan wanita namanya jika tidak memikirkan tentang berat badan tubuhnya. Sepertinya berat badan adalah masalah massal setiap wanita, bahkan yang tidak mengalami kelebihan berat badan pasti mengatakan bahwa badannya agak gendut dan butuh menjalani diet. Well, sebenarnya seberapa pentingnya diet dan berapa angka yang dibutuhkan wanita untuk mendapatkan berat badan yang dianggap sehat?

Seperti dilansir dari healthmeup.com, sebenarnya para ahli kesehatan mengatakan bahwa memiliki berat badan lebih sedikit dari berat ideal Anda sebenarnya masih sangat baik dan sehat. Bahkan untuk orang yang mengalami kelebihan berat badan, kehilangan 10% dari berat badan awal saja sudah dianggap cukup sehat untuk mengurangi risiko atau menghindari bahaya penyakit jantung, diabetes, kolesterol tinggi, depresi dan berbagai penyakit lainnya.

Sebenarnya, cara diet dengan hasil berat badan yang turun secara berkala dalam jangka waktu lama namun bisa mempertahankan berat badan yang sudah turun tersebut adalah cara yang paling baik untuk mendapat tubuh sehat. Jadi, bukan tergantung dari seberapa cepat Anda bisa menurunkan berat badan, namun seberapa mampu Anda mempertahankan berat badan yang sudah turun tersebut. Justru diet dengan penurunan berat badan sangat cepat misalnya turun 5 kilo selama seminggu, atau diet instan menggunakan obat tidaklah sehat.

Ini disebabkan turunnya berat badan berhubungan dengan metabolisme tubuh. Tubuh perlu menyesuaikan diri dengan pola makan baru, kebiasaan baru dan berat badan yang baru. Dan untuk mendapatkan berat badan yang sehat, olahraga adalah hal wajib yang perlu dilakukan.

Cara paling sehat untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara perlahan mengganti apa yang Anda makan dan disertai olahraga teratur. kebanyakan orang salah perhitungan seberapa banyak mereka harus memiliki berat badan dan seberapa banyak berat badan yang perlu dikurangi yang justru berujung pada frustasi karena menganggap diri sendiri gemuk.

Jadi, jika ingin memulai diet, jangan terlalu fokus pada angka. Ubah tujuan Anda dengan membiasakan diri makan sehat, olahraga rutin, istirahat cukup dan mengerti tipe tubuh Anda ya Ladies. (Vemale.com)




Print Friendly Version of this pagePrintGet a PDF version of this webpagePDF